Diet Praktis Dengan Tidur Cukup

Diet Praktis Dengan Tidur Cukup
Ketika anda tidak mampu tidur dengan cukup setiap harinya, terlebih lagi jika ditambah dengan stress yang muncul akan menjadi gangguan buat anda dan sangat mempengaruhi kesehatan, Terutama jika anda sendang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan.

Sebuah studi di amerika serikat mengatakan bahwa jka anda tidak mendapatkan tidur yang cukup setiap harinya dan anda juga mengalami stress, maka anda tidak akan bisa menurunkan berat badan anda secara efisien.

Hal ini disebabkan karena, jika anda mengalami stress dan tidak cukup tidur, maka akan memicu anda untuk makan lebih banyak. Ini karena tubuh anda memproduksi lebih banyak kortisol, yang menyebabkan produksi glukosa dan insulin menjadi naik. Akibatnya akan terjadi penumpukan lemak dalam tubuh anda.

Dr Shireen Fatemi (Kepala Endokrinologi di Kaiser Permanente Panorama City, LA, US) mengatakan "Jika anda stres dan Anda tidak tidur, Anda makan lebih banyak".

Tidur yang cukup dan cocok untuk program diet adalah tidak lebih dari delapan jam setiap hari. Disamping itu juga untuk menurunkan berat badan perlu juga anda melakukan olahraga yang cukup dan jauhi stress. Ini akan sangat membantu dalam penurunan beberapa pon berat badan anda.

Semoga bermanfaat.

0 Comments:

Post a Comment